Jadi Sales ?? *Think About it Again, Daarrll,,,,,*

Siang itu, tepatnya pada hari Senin tanggal 14 November 2011, seperti biasa saya menjalankan rutinitas sehari-hari yaitu Kerja. Lebih tepatnya pada saat mau nyapu, ada kotoran sedikit, tiba-tiba Handphone Android saya berbunyi. Pada layar handphone muncul nomer surabaya 031565****. Sedikit penasaran saat itu, karena lama sekali tidak mendengar suara handphone berbunyi dengan nomer-nomer jurusan surabaya maupun jakarta. Ketika saya angkat, ternyata benar itu panggilan kerja. Tetapi anehnya, saat berbicara dengan mbak-mbak yang ada di telepon, sebenernya saya sedikit gak paham. kenapa? begini isi percakapan saya dengan mbak yang ada di telepon :


Saya : Haloo...
Penelepon : Halo, bisa bicara dengan mbak icha?
S : (dalam hati aq bicara, "sejak kapan orang asing tau nama panggilanQ?". akhirnya saya jawab,"iya saya sendiri.darimana ini?"
P : ini dari Bank BTPN, dapat rekomendasi dari mbak neni. besok tanggal 16 diharap kedatangannya di jalan Cil...(ttiiitt) Surabaya pukul 08.30. cukup membawa alat tulis dan lamaran ya
S : oke mbak. terima kasih (Sambil berpikir,mbak neni sapa ya?masak mbak neni sodaraQ itu?? padahal aku gak pernah ngelamar di Bank BTPN deh. kog dapat panggilan ya hmm... )



setelah telpon ditutup, saya mencoba berpikir,wah, emang bisa ya rekomendasi2 gitu? enak banget pikirku. pulang dari toko akhirnya aku cerita ke orang tuaku. betapa kagetnya mereka ketika tau aku nggak pernah ngelamar sebelumnya. mereka mikirnya jangan-jangan penipuan lagi. kan temenku banyak banget tuh. katanya sih begituu... ya aku mah gak mau gegabah dan kecolongan lah. santai dulu. trus malemnya akhirnya aq buka "Whatsapp"-ku, dan menyapa mbak NENI (seperti yg dibilang mbak yang ada di telepon tadi siang). pikirku, Neni sapa lagi kalo bukan dia(Saudaraku)?. temenku yang namanya neni ya cuman dia kog. pas aq tanya, ternyata mbak neni bilang gak punya temen di bank BTPN,dan gak pernah rekomendasiin aku. mampuuussss.... trus sapa donk yaa??? weleehh... aneh banget nih pikirku.


Keesokan harinya aku masih berpikir, sapa ya?? siang sekitar jam 11an, tiba-tiba telpon toko berdering. dan ternyata ibu ida. beliau tanya, apa ada telpon dari bank BTPN? ya sontak aku jawab, iya ada bu. lho kog tau?? akhirnya beliau bilang,"iya itu nevy yg rekomendasi". buussyyeeettt... ternyata nevy toh?? yayayayayaya NEVY, buakannya NENY!!! alamaakk.. ternyata telingaku salah denger hahahahahha *maklumlah kerjanya di pinggir jalan raya*. jadi ya agak sensitif nih telinga wkwkwkwkwkwkwkwkwkk well well... akhirnya abahku bertanya siang jam 12an,"udah tau belom sapa yg rekomendasiin km?". q jawab,"nevy". oalaahh dia toh,kata abah. yawes nek gitu.



Rabu, 16 November 2011, berangkat dari rumah pukul 07.35 dengan motor kesayangan nih.karna aku nggak tahu lokasi pastinya, dan hanya mendengar arahan2 letaknya sebelah mana, akhirnya berangkat deh. kata abaku, wong yah bisa baca tulis kog repot wkwkwkwkkwkwkwkk kalo gak nemu yah tanya orang sekitar situ, simple right?? muter-muter gak jelas sampek bingung, akhirnya aku tanya orang tuh ada sampek 5 orang. lha pikirku daripada kesasar-kesasar dan telat, berabe kan jadinya?? gak lucu juga kan kalo telat?? makanya untuk "make sure" tanya sampek 5 orang deh hehehehehhehhee Pas tau tempatnya dimana, alamaakk.... ternyata disitu toh?? padahal tuh jalan sering banget aku lewatin tiap kali berangkat kuliah tiap hari senin duluuuuuuu.... hahahhaha


Saat tiba di parkiran,kog sepi ya tempat parkirnya? hanya ada motor 3 dan 2 mobil. masak iya pada naik angkot semua?? hehhehe pas naik tangga dan tiba di lantai , feelingku bener kan? aku telat!! semua udah masuk kelas, tinggal aku dan ada mbak-mbak yang telat juga di depanku (pikirku,untung ada temennya hehehehhe) pas di lantai 2, masuk kelas, dengerin arahan dan penjelasan lebih jauh mengenal bank BTPN. saya juga gak tau bagian apa saja yang di sediakan untuk si pelamar. tiba tes pertama yaitu psikotes. karena aku tau jenis tesnya dari si Nevy, aku sih santai2 aja hehehehhee ada dua macam tes berhitung. setelah waku yang diberikan habis, kami di suruh keluar sama mbak yang jaga dan menunggu hasil pengumuman siapa yang lolos ke tahap interview. pengumuman akan di tempel di depan pintu ruangan tempat tes kita tadi pukul 12.00. setelah menunggu sekitar 1 jam, akhirnya pengumuman itu keluar. aku sih gak berharap banyak. kalo rejeki ya alhamdulillah. kalo belum rejeki lolos ya gapapa. kan masih banyak tempat kerja di luar sana *pikirku*. eehhh gak taunya namaku LOLOS. hahahha alhamdulillah. sebenernyaa gak nyangka sih . soalnya pesertanya banyak. ada 60 orang. dan yang lolos cuman 19 anak.


Sebenernya sebelumnya aku sudah tau posisi apa yang disediakan, kerjanya seperti apa, dan tunjangan dan gajinya berapa. aku sudah tau banyak tentang lowongan yang ada di BTPN dari temen yang ngerekomendasiin aku, kebetulan dia lagi training di hotel Ibis. dari situ aku udah merasa nggak nyaman dengan kerjaan ini. cuman, apa salahnya sih di coba untuk mencari pengalaman di psikotes sama wawancara? hehehehehe nggak ada salahnya bukan?? yuuupp benerr bangeettt......


ternyata eh ternyata, saat interview tiba, aku mau di tempatin di daerah pasuruan. weleh jauhnya buukk.... kenapa gak d tuban aja?? pikirku sih sama2 jauhnya hehehhe cuman karena saya udah gak interest lagi, ya aku iyain aja deh tawarannya. cuman besoknya aku di suruh medical check up di parahita. tapi karena aku gak minat, ya aku nggak dateng.


ya mungkin dewi fortuna masih belum ada padaku untuk menggiring aku di dunia perbankan. Allah masih menuntunku untuk menggeluti dunia bisnis kali yaa.... well aku sangat bersyukur apa yang diberi Allah padaku saat ini. sudah 1 tahun lebih 5 bulan aku menggeluti bisnis keluarga. tapi entah kenapa gak ada bosen-bosennya aku kerja jadi wiraswasta. banyak sekali yang iri padaku karena bisa meneruskan usaha orang tua. saya sebenernya sih beban ya. cuman karena hanya untuk sementara sebagai pembelajaran ke depan, apa salahnya. jadi tetep semangaaatttt for JOBSEEKER outside right thereee....!!!



^yeayh_^

Comments

Popular posts from this blog

Berat badan Turun. senanGnYa!!??

TanGGaLnya Kog Beda yah?